Nothing To Lose

0
1
nothing-to-lose-muzakki

Teman saya bilang “hidup adalah pilihan, dan stiap pilihan yang kau pilh adalah pilihan terbaik di hidupmu”. Jadi gimana? mesti usaha lebih apa ikut flow takdir aja nih ?

Selama bertahun – tahun lingkungan telah menanamkan kepada saya, saya harus sukses, sukses itu kaya, banyak duit, hidup enak, pekerjaan bagus. Saya mengahalalkan segala cara utuk juara kelas dapat pujian dan sebagainya. Tapi, Gus Dur bilang “Tidak ada jabatan yang harus dipertahnkan mati matian”, gara – gara itu, saya jadi berubah pkiran.

Sebenernya kita ini nggak perlu ngerasa bersalah karena nggak punya ataupun nggak bisa ngelakuin sesuatu. Karena sejatinya, semua harus tetap berjalan pada kapasitasnya masing – masing. Simpelnya, tidak bisa dikatakan bos kalo tidak ada anak buah, tidak mungkin juga semuanya jadi bos.

Jadi kalo kita gagal, nggak papa biarin aja. Nggak ada kewajiban buat berhasil juga, yang wajib hanya jadi orang baik, itu saja. Meski usaha tetep harus dilakukan, tapi yang saya rasayang lebih perlu dilakuin hanyalah sesimpel ini :

“apapun kondisi saya, saya hanya perlu menikmatinya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here